Jokowi: Penjajahan Palestina Harus Diakhiri


Jokowi: Penjajahan Palestina Harus Diakhiri : aktual.co

"Yang paling penting yang ingin kita sampaikan, tadi saya sampaikan ke Perdana Menteri bahwa Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan, masih dalam posisi dijajah dan saatnya sekarang harus diakhiri,"


Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Ramdallah, untuk memberikan dukungan pada Palestina terkiat konflik yang terjadi disana.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa selanjutnya akan ada langkah konkret yang dilakukan Indonesia. Namun, Jokowi belum memberitahu secara detil langkah konkret seperti apa yang akan dilakukan.

"Yang paling penting yang ingin kita sampaikan, tadi saya sampaikan ke Perdana Menteri bahwa Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan, masih dalam posisi dijajah dan saatnya sekarang harus diakhiri," ujar Jokowi, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (21/4).

Lebih lanjut, Jokowi berharap agar Palestina bisa segera masuk dalam anggota Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Selain itu, pihak Palestina juga menyetujui untuk pembukaan konsultan kehormatan Indonesia di Ramalah.

"Tadi PM menyampaikan didukung, itu akan mempermudah," kata dia.

Palestina meminta agar perdagangan dari Indonesia ke negaranya diperbesar serta diberikan kemudahan lainnya, seperti pembebasan pajak masuk.

Untuk diketahui, Palestina merupakan negara yang selama ini dijajah oleh Israel. Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 ini dinilai sebagai momen yang tepat untuk pembebasan Palestina dari penjajahan tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Jokowi: Penjajahan Palestina Harus Diakhiri"

Poskan Komentar