Manfaat Temu Lawak

Temu Lawak Obat Alternatif Alami bagi Penyembuhan Penyakit Anda : aktual.co

Temu lawak adalah tumbuhan herbal yang masuk dalam anggota jahe-jahean. Jika anda bermasalah dengan penyakit ginjal, penyakit limfa, gangguan pernafasan yaitu asma, maag, atau ingin menambah nafsu makan inilah tumbuhan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan anda.

Manfaat temu Lawak untuk obat sakit ginjal dengan cara anda siapkan 2 buah temulawak ditambah satu genggam daun kacabeling dan kumis kucing. Iris kecil-kecil lalu rebus bersamaan dengan kedua daun yang lain. Saring dan konsumsi selama tiga hari.

Cara membuat obat sakit limfa, siapkan 2 buah temu lawak, 1/2 laos, satu genggam daun meniran. Parut temu lawak dan lengkuas dan semua bahan di rebus dengan 1 liter air. Saring dan minum satu kali sehari.

Untuk obat asma, siapkan 1/2 temu lawak dan satu gula aren. Keringkan temu lawak setelah kering bisa direbus dengan gula aren. Saring dan minum.

Bagi anda yang memiliki maag caranya dengan siapkan satu temu lawak iris tipis lalu diangin-angin sebentar lalu rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih. Saring dan bisa minum.

Selain untuk obat, temu lawak bisa menambah nafsu makan pada anak atau dewasa yang dalam program mengidealkan berat badan tubuh.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Temu Lawak"

Posting Komentar